Sukses

Ibu Ini Sebar Uang Rp 250 Juta di Jalan Raya, Apa yang Terjadi?

Bagi kehidupan manusia uang menjadi hal yang terpenting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Citizen6, Jakarta Bagi manusia uang menjadi hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun dirasakan sebaliknya bagi wanita asal Seoul, Korea Selatan. Seperti yang dilansir koreaherald.com, Rabu (6/4/2016), wanita yang tidak disebutkan namanya itu tiba-tiba menyebar uang sebesar 22 juta won atau sekitar Rp 250 Juta di jalan raya.

Menurut penyelidikan polisi, beberapa hari lalu wanita itu telah menarik 42 juta won dari bank. Dia tiba di Seoul Square menggunakan taksi dan menyewa pengawal untuk mengantarnya ke lokasi. Wanita itu menggunakan kantong kertas besar untuk membawa uang tersebut.

Aksinya ini sontak menarik perhatian publik, ia melempar uang tersebut ke jalan. Anehnya, aksi nekad yang dilakukan wanita tersebut tidak membuat para pejalan kaki sibuk untuk memunguti uang miliknya.

"Wanita berusia 56 tahun ini melempar uang pecahan 1.000 Won (Rp 11.325.000), 5000 Won (Rp 56.650.000) dan 10.000 Won (Rp 113.325.000) di Seoul Square sekitar pukul 17.00," Kata polisi setempat

Namun, tidak ada yang mengetahui alasan wanita ini sengaja melempar uang ke orang-orang di jalan. Ketika ditanya oleh pihak kepolisian yang tak jauh dari lokasi, wanita tersebut mengatakan ia cemas mantan suami dan putranya akan merebut uangnya. Ia lebih suka mendonasikan uang miliknya untuk orang-orang di jalan pada saat itu.

"Aku takut nanti suami dan anakku berkelahi hanya karena berebut uang ini,” kata dirinya.

Ternyata, dalam budaya Korea, memunguti uang di jalan merupakan sebuah tindakan mencuri.

"Mengambil uang yang tergeletak tanpa ada pemiliknya dapat berimbas kepada hukuman penjara," ujar polisi setempat.

Tak heran di Korea kasus orang kehilangan barang memang terbilang sangat kecil. Jadi, bila kamu sempat berkunjung ke sana, kamu akan melihat pemandangan tas atau koper ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya dan tidak ada yang ingin mengambilnya.

Kira-kira bagaimana reaksi mantan suami dan anaknya?

Penulis:
Chrisyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.