Sukses

Lengan Wanita Ini Nyaris Putus Digigit Harimau Berkaki Tiga

Jacqueline Eide, terekam kamera CCTV sedang merogoh kandang harimau Malaya bernama Mai di Kebun Binatang Henry Doorly.

Citizen6 Jakarta - Jacqueline Eide, terekam kamera CCTV sedang merogoh kandang harimau Malaya bernama Mai di Kebun Binatang Henry Doorly. Namun sial, kucing besar tersebut mengamuk dan menggigit lengan Eide hingga nyaris putus.

Eide kemudian dilarikan ke rumah sakit CreightonUniversity. Selain terluka parah, akibat gigitan harimau berkaki tiga itu, Eide mengalami trauma berat.

Dilansir dari Sky News, Eide tampak mabuk dan agresif ketika sedang merogoh kandang Mai. Polisi menduga, kucing besar tersebut merasa terganggu dan langsung menggigit tangan Eide.

Direktur Utama kebun binatang, Dennis Pate mengatakan Mai merupakan harimau yang ramah terhadap pengunjung. Mai berusia 18 tahun dan sudah berada di kebun binatang Henry Doorly sejak tahun 2003.

"Meskipun ia didatangkan langsung dari alam, Mai sangat ramah. Ia hanya punya tiga kaki. Saat itu ia ditemukan petugas sedang terjebak dan nyaris mati," ujarnya.

Dalam sidang yang digelar awal pekan lalu, Eide dinyatakan bersalah karena bertindak di luar aturan kebun binatang. Eide didenda $ 250 dan diwajibkan menanggung segala biaya rumah sakit sendiri. Ibarat peribahasa sudah jatuh dan tertimpa tangga. Tapi biar bagaimanapun hukum tetaplah hukum yang harus ditaati dan bersifat mengikat.

Rasanya sangat berbeda ketika dihadapkan dengan aturan di kebun binatang di Indonesia. Baru-baru ini beredar video dari Taman Safari Indonesia yang memperlihatkan seorang pawang memaksa seekor anak singa untuk berfoto.

Dalam video tersebut, anak singa tampak mengantuk dan enggan beraktivitas, namun pawang kebun binatang berulang kali membangunkan anak singa tersebut agar mau melayani keinginan pengunjung untuk berfoto.

Sebagian netizen geram karena kasihan, sebagian lagi menyalahkan pengunjung serta pawang yang tak punya hati dan seenaknya sendiri. Tak sedikit nietizen yang bahkan menanyakan tentang aturan memperlakukan hewan di kebun binatang.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.