Sukses

Buang Botol Plastik ke Mesin Ini, Kamu Bisa Dapat Uang

Meningkatnya penggunaan botol plastik membahayakan lingkungan dan ekositem.

Citizen6, Jerman - Produk plastik memang menjadi barang pokok dalam kehidupan sehari-hari. Kita sering menggunakannya sebagai botol minuman, wadah untuk makanan, tas untuk membawa berbagai barang, dan tak terhitung item rumah tangga lainnya.

Namun, meningkatnya penggunaan botol plastik juga membahayakan lingkungan dan ekositem kita. Dilansir elitereaders.com, Jumat (8/4/2016), dalam beberapa tahun terakhir banyak masyarakat di berbagai negara telah bergeser dengan menggunakan produk yang bukan plastik untuk mengurangi limbah yang kita hasilkan.

Daur ulang juga telah menjadi praktik umum, banyak perusahaan di banyak negara sudah mengambil inisiatif dalam memberikan cara inovatif dan kreatif untuk mendorong daur ulang di kalangan konsumen. Seperti mesin daur ulang botol di Jerman ini, di mana botol plastik dapat disimpan dalam mesin dengan imbalan uang.

Na Alemanha cada garrafa tem um valor. Você devolve e recebe o valor pago. Pode receber em Euros ou trocar por compras no supermercado ! ;)

Dikirim oleh Jardim perfeito pada 16 September 2015

 

Di Jerman, ketika seseorang membeli minuman botol atau kaleng biasanya akan dibebankan dengan tambahan uang, karena untuk mendorong konsumen untuk mengembalikan botolnya. Setelah botol tersebut kosong, botol dapat disimpan dalam mesin daur ulang botol dan berbagai jenis botol memiliki jumlah uang yang berbeda. Kemudian mesin tersebut akan mencetak struk dengan rincian berapa banyak botol daur ulang yang kamu masukkan. Lalu kamu bisa menukarkan struk tersebut dengan uang tunai di kasir.

Ide yang sangat menarik bukan. Bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini