Sukses

Kesaksian Peserta Instalasi Seni Telanjang Massal

Berikut kesan model dari instalasi seni foto telanjang yang ditampilkan oleh Spencer Tunick.

Citizen6, Jakarta Bagaimana bila ratusan orang menanggalkan busana dan berfoto bugil di tengah kota? Mungkin terdengar aneh, namun untuk Spencer Tunick hal itu adalah karya seni. Spencer Tunick, adalah fotographer untuk instalasi seni telanjang yang kontroversial. Banyak yang pro dan kontra terhadap karya fotonya. Sepanjang karirnya, terdapat lebih dari 100,000 model yang sukarela untuk diarahkan berpose berlatar belakang obyek terkenal.

Pria kelahiran New York, 1 Januari, 1967, ini akan menggelar pemotretan instalasai seni untuk karya berjudul Sea Of Hull. Bertempat di pelabuhan East Yorkshire, kota Hull, Inggris, acara itu dapat berlangsung pada 9 Juli 2016 mendatang, dan hasil fotonya akan dipamerkan pada tahun 2017.

Ada fotographer tentu ada model yang bersedia difoto bugil. Dilansir dari BBC, berikut adalah komentar dari model yang sukarela bekerja bersamanya :

"Saya merasa sangat bangga memiliki andil bagian'', kata Louella Ward.

Simak kelanjutan komentar model lainnya di tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.