Sukses

Bukan Hanya Panama Papers, 7 Hal Menarik Ini Ada di Panama

Negara Panama baru-baru ini mengalami kebocoran dokumen rahasia bernama "Panama Papers."

Citizen6, Jakarta - Belakangan ini, salah satu negara di Amerika Tengah sedang menjadi perhatian banyak orang. Negara Panama baru-baru ini mengalami kebocoran dokumen rahasia bernama "Panama Papers." Masyarakat dunia pun dibuat kaget, karena skandal tersebut disebut-sebut bisa menyebabkan kerugian besar bagi banyak negara. Tapi, daripada kita membahas hal-hal yang serius, lebih baik kita bahas hal menarik lainnya dari Panama.

1. Satwa liarnya paling beragam

Jadi, dibandingkan dengan semua negara di Amerika Tengah, Panama terkenal memiliki satwa liar yang paling beragam. Ada berbagai spesies dari utara serta Amerika Selatan. Kamu bisa lihat satwa liar di hampir setiap provinsi. Ada sekitar 900 jenis burung di sini, makanya Panama terkenal di kalangan birders. Burung langka juga bisa ditemukan di seluruh Panama. Selain burung, Panama juga dikenal punya banyak jenis ikan.

2. Bisa lihat matahari terbenam dari Pacific dan Atlantic

Panama juga menjadi satu-satunya negara di mana kamu bisa menyaksikan matahari terbit di samudera Pasifik dan terbenam di samudera Atlantik. Itu karena negara ini letaknya di antara dua samudera itu dan jaraknya hanya 80 km. Ibarat Jakarta - Cikampek lah. Makanya ada yang bilang, kalau kita bisa berenang dua samudera ini di hari yang sama.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini