Sukses

6 Daun Ini Ampuh Lenyapkan Bau Badan Tak Sedap

Daun-daun ini dapat menghilangkan bau tak sedap di badan Anda, ketimbang menggunakan bahan kimia

Citizen6, Jakarta - Kondisi tubuh yang mengeluarkan bau tak sedap ini, juga dipicu oleh beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Di antaranya karena faktor genetik, makanan tertentu seperti jengkol, petai, terlalu banyak minum minuman berkafein, alkohol, serta kurang menjaga kebersihan. Yang mana semuanya itu akan meningkatkan produksi kelenjar keringat yang tercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap di tubuh.

Dalam mengatasi bau yang tak sedap ini, penggunaan deodorant dan body spray memang bisa diterapkan. Namun tahukah Anda, bahwa ada jenis-jenis dedaunan tertentu yang menyimpan kegunaan sebagai pengusir bau badan yang tak sedap. Sehingga Anda pun bisa mengatasi munculnya bau yang menempel di tubuh dengan cukup mudah dan efektif. 

Dan inilah 6 jenis dedaunan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap secara alami.

1. Daun Jambu Biji

Penggunaan daun jambu biji ini memang cukup manjur dalam menghilangkan bau tak sedap yang melekat di tubuh. Daun jambu biji disertai dengan kandungan hebat di dalamnya seperti Tanin, Vitamin, minyak Atsiri, Asam Guajaverin, Asam Oleanolat, yang semuanya itu juga cukup membantu untuk kebugaran tubuh.

Anda bisa menyiapkan beberapa helai daun jambu biji, kemudian menumbuknya hingga halus. Setelah itu direbus dan disajikan dalam bentuk minuman, minum secara rutin agar bau badan segera menghilang.

2. Daun Singkong

Tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Meski daun ini terasa agak pahit, namun bila dikonsumsi secara rutin daun singkong dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini