Sukses

Kisah Anjing Berhidung Ganda yang Dapat Hidup Setelah Diadopsi

Toby terlahir dengan wajah yang tak seperti anjing lainnya, karena ia memiliki dua hidung.

Citizen6, Amerika Serikat - Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti sering bertemu hewan berbulu yang satu ini. Anjing yang dikenal sebagai binatang cerdas ini memang menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara manusia di penjuru dunia.

Namun, pernahkah kamu melihat atau memiliki anjing dengan wujud tak biasa, seperti yang dialami anjing bernama Toby ini. Dilansir elitereaders.com, Rabu (13/4/2016), Toby terlahir dengan wajah yang tak seperti anjing lainnya, karena ia memiliki dua hidung. Kondisi yang tak biasa tersebut membuatnya dibuang oleh sang pemilik.

dok: elitereaders.com

Untung saja seorang pria bernama Toddy Ray menemukannya di sebuah jalan di California, AS dan memutuskan untuk mengadopsinya. Toby pun kini mendapat kesempatan kedua untuk hidup setelah ada yang merawatnya. Ray merupakan pemilik Venice Beach Freakshow yang memiliki acara bernama "Freakshow" di AMC. Ia juga memiliki kebun binatang yang berisi makhluk-makhluk unik, seperti doberman pinscher mini dengan lima kaki dan chihuahua dengan dua kaki.

dok: elitereaders.com

Hidung ganda yang dimilikinya memang tidak mempengaruhi proses pernapasan atau kesehatannya secara keseluruhan dan kondisi ini tampaknya mirip dengan manusia yang lahir dengan bibir sumbing. Ray menuturkan bahwa Toby bisa mengendus apapun, mungkin karena rasa berlebih pada bau yang datang dari dua hidung yang sangat sensitif.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini