Sukses

Ilmuwan: Minum 6 Cangkir Kopi Sehari Baik bagi Tubuh

Penelitian terbaru menunjukkan minum lebih dari 5 cangkir kopi memberikan efek baik bagi tubuh

Citizen6, Jakarta - Para peneliti menemukan bahwa meminum enam cangkir kopi sehari memberikan manfaat bagi tubuh. Hal ini didasari hasil penelitian mereka bahwa tikus yang diberi kopi dalam dosis besar, berat badannya berkurang dan menurunkan kadar lemak di tubuh mereka.

Tahun lalu, peneliti di Harvard menemukan bahwa minum hingga lima cangkir kopi sehari memiliki berbagai manfaat kesehatan yang besar. Penelitian dari Harvard TH Chan School of Public Health itu menemukan bahwa orang yang minum tiga hingga lima cangkir kopi per hari (dengan atau tanpa kafein) memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung, saraf, diabetes tipe 2, dan keinginan bunuh diri.

"Studi sebelumnya telah dikonfirmasi bagaimana kopi dapat membalikkan kerusakan dari NAFLD. Tapi ini yang pertama menunjukkan bahwa hal itu juga mempengaruhi permeabilitas usus," kata Vincenzo Lembo dari Universitas Napoli, seperti dikutip dari Metro, Kamis (14/04/2016).

Hasil penelitian itu juga menunjukkan bahwa kopi dapat membalikkan masalah yang berhubungan dengan NAFLD seperti degenerasi sel hati. Jadi, berapa cangkir kopi yang Anda minum hari ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini