Sukses

Makin Populer, Mi Instan Bukan Asli Indonesia

Di Tanah Air, ternyata mi instan telah menjadi bagian hidup masyarakat.

Citizen6, Jakarta - Setiap orang pasti pernah makan mi instan. Makanan yang mudah ditemui ini begitu populer di masyarakat. Bahkan, mi instan sudah seperti makanan asli Indonesia. Padahal asal usulnya bukan dari Tanah Air lho. Nah, dari mana ya asal mi instan?

Jepang

Ketika Amerika tengah gencar-gencarnya menyuplai gandum ke Jepang, harga terigu jadi merosot. Maka pemerintah Jepang memerintahkan rakyatnya untuk makan terigu sebagai pengganti nasi. Nah, saat itu Momofoku Ando membuat terobosan yang dampaknya bisa sampai ke kamu. Dia membuat mi dari terigu yang murah, enak, gampang dibuat, dan tahan lama, yakni mi instan.

Orang Indonesia suka mi instan

Kita tahu bahwa mi instan telah menjadi makanan favorit masyarakat di Tanah Air. Kecintaan mereka terhadap mi instan ternyata sudah terbukti dalam sebuah persentase. Hasilnya sangat mengejutkan, karena Indonesia berada di urutan kedua setelah Tiongkok sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi mi instan. Bahkan setiap tahunnya naik hingga 1 miliar bungkus. Itu terlihat secara makro, jika secara mikro dari tahun 1996-2011 setiap rumah tangga bisa mengeluarkan sekitar 5,95 persen dari total pengeluaran untuk membeli mi instan. Sudah jelas kan bahwa mi instan telah menjadi bagian dari hidup.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.