Sukses

`Tarzan` Ajak Selamatkan Kehidupan di Hari Bumi

Para pengunjuk rasa dengan membawa poster, spanduk mengajak seluruh warga untuk mencintai bumi.

Citizen6, Sukoharjo, - Hari Bumi Internasional, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 22 Desember diperingati elemen pemuda dan `Tarzan` di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pada Jumat pagi, mereka menggelar aksi unjuk rasa simpatik dengan aksitreatrikal yang mengajak seluruh warga untuk menghentikan perburuan satwa. Mereka juga membagikan ratusan bibit pohon dan melepaskan ratusan burung ke alam bebas.

Para pengunjuk rasa dengan membawa poster, spanduk mengajak seluruh warga untuk mencintai bumi. Sedikitnya 50 pemuda dan `Tarzan` yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pecinta Bumi ini melakukan aksi unjuk rasa simpatik di sepanjang jalan raya di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Aksi diawali dengan long march menuju perempatan The Park, SOlo Baru.

Selain melakukan aksi teratrikal mereka juga mensosialisasikan kepada pengguna jalan agar menjaga bumi dari pemanasan global (global warming) serta bencana dengan ikut menghijaukan bumi dengan menanam dan menjaga pohon.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah melepaskan ratusan burung ke alam bebas, aksi pemuda ini ditutup dengan membagikan tas ramah lingkungan kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan The Park Solo Baru.

Aksi ini mendapat perhatian pengguna jalan yang dengan senang hati menerima bibit bibit pohon tersebut.

Menurut Drajat Agung Prabowo, pemeran Tarzan yang juga koordinator aksi peringatan hari bumi, "Bumi semakin tua dan mengalami pemanasan global. Dengan aksi ini kami berharap masyarakat sadar dan ikut menjaga bumi dengan ikut menjaga pohon dan hewan di alam bebas, " katanya.

Pengirim:

Agung Bramantya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini