Sukses

Serunya Jelajah Kuliner Lezat di Pecinan Singkawang

Pergi berlibur atau sekadar jalan-jalan kurang pas rasanya jika tidak sambil wisata kuliner.

Citizen6, Singkawang Pergi berlibur atau sekadar jalan-jalan kurang pas rasanya jika tidak sembari wisata kuliner. Apalagi untuk kalian yang memiliki hobi makan dan ngemil, tentu hal ini tidak boleh terlewatkan begitu saja. Bertandang ke daerah atau tempat baru pasti wajib hukumnya untuk mencoba kuliner khas di daerah yang kalian kunjungi.

Belum puas juga jika belum mencoba semua kuliner khas di daerah tersebut, begitulah jika kalian memiliki hobi makan dan jajan. Singkawang adalah nama daerah yang terkenal di Provinsi Kalimantan Barat.

Kota ini adalah salah satu kota di Indonesia yang wajib kalian cicipi kuliner khasnya. Singkawang terletak sekitar 145 kilometer ke arah utara dari Kota Pontianak. Karena sebagian besar penduduknya merupakan keturunan etnis Tionghoa, maka tak heran jika kuliner di daerah ini pun memiliki cita rasa perpaduan Indonesia dan Tionghoa. Namun bukan berarti kuliner di daerah Singkawang ini tidak halal. Berikut ini sembilan kuliner khas Singkawang yang tak boleh kalian lewatkan begitu saja.

Selengkapnya

Pengirim:

Dien Nisa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini