Sukses

Tiga Buku untuk Meningkatkan Daya Ingat ala Manusia Super

Berikut adalah buku-buku yang mesti kita pelajari untuk meningkatkan kemampuan mengingat kita.

Citizen6, Jakarta - Masih ingat dengan teknik Mind Palace yang diperagakan oleh Sherlock Holmes (Sherlock BBC) pada episode “The Hound of The Baskervilles” dan “The Sign of Three”? Dengan menggunakan teknik-teknik yang tepat, kita bisa meningkatkan kemampuan mengingat kita hingga berkali-kali lipat. Dominic O’ Brien, juara kompetisi memori dunia 8 kali mampu mengingat 52 dek kartu (ini 52 dek lho, bukan 52 buah), yang berarti 2704 buah kartu hanya dalam waktu 3 menit pada suatu acara stasiun BBC. 

Berikut adalah buku-buku yang mesti kita pelajari untuk meningkatkan kemampuan mengingat kita. Ingat ya, buku-buku ini mesti dipelajari! Hanya membaca buku ini tidak akan membuat buku ini bermanfaat!

 1. How to Develop A Super Power Memory

Harry Lorrayne awalnya adalah seorang pesulap mentalisme. Namun, setelah bertahun-tahun melakukan berbagai aksi dalam sulap-sulap di panggung, Harry akhirnya meninggalkan berbagai trik-trik mentalisme dan hanya berfokus pada memori saja. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pakar memori modern dunia. Buku ini adalah buku yang menerangkan berbagai teknik-teknik mnemonic sederhana. Teknik mengingat seperti LINK METHOD (metode rantai) dan PEG yang terdapat pada blog ini saya ambil dari buku ini. Jika anda pemula, maka saya sarankan untuk mempelajari buku ini. 

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.