Sukses

Creative Cultural Forum 2016, Mencari Arah Kebudayaan Indonesia

Acara yang diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ini akan menghadirkan para pembicara terkemuka.

Citizen6, Jakarta - Alumni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) Angkatan 91, didukung Rektor UI dan bekerjasama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) akan menyelenggarakan Creative Cultural Forum (CCF) pada 2-4 Mei 2016 di Kampus FIB UI.

Gelaran CCF ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan dibagi dalam tiga forum. Pada hari pertama, sejumlah akademisi akan berdiskusi dan mengkritisi arah kebudayaan Indonesia dengan topik "Revolusi Mental: Sebuah Cara Memperbaiki Mentalitas Kebudayaan."

Sementara pada hari kedua, perbincangan seputar ekonomi kreatif akan dibahas tuntas oleh narasumber terkemuka dengan tajuk "Creativepreneur, Sebuah Kebangkitan Industri Berbasis Ide-ide Kreatif." Sementara tema pada hari ketiga topik yang diangkat adalah "Peluang Kerja di Era Digital, Tantangan, dan Peluang."

Selain itu, CCF 2016 juga akan menggelar berbagai karya kreatif anak bangsa dalam berbagai tampilan yang kekinian dan inspiratif dalam Pasar Pernak-pernik Sastra 91. Selama periode April hingga Juni, panitia juga akan mengadakan lomba video kreatif dan karya tulis dengan tema Anak Muda Bicara Revolusi Mental.

- 

Menurut Ketua Panitia CCF 2016, Teddy Ichsan Arifin, kegiatan ini tujuannya memang untuk mengkajii secara kritis wacara revolusi mental dan relevansinya bagi manusia Indonesia.

"Momentum pembenahan mental melalui revolusi jika tidak segera disikapi nanti hanya menjadi sekadar jargon dan wacana. Oleh sebab itu perlu adanya sikap kritis untuk menyikapi gerakan tersebut," kata Teddy.

CCF 2016 akan dihadiri oleh para akademisi dan pelaku industri kreatif. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 2-4 Mei 2016. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi sekretariat panitia CCF dengan nomor telepon 0877 8653 8978.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini