Sukses

Gara-gara Kencing di Toilet Portabel, Alat Vitalnya Hampir Rusak

Ketika tengah kencing di toilet portabel, bagian sensitif Jordan digigit lab-laba red back.

Citizen6, Australia - Seorang pemuda asal Sydney, Australia harus mendapatkan mimpi buruk ketika laba-laba red back menggigit bagian sensitifnya saat ia tengah buang air kecil di toilet portabel di lokasi sebuah konstruksi.

Kejadian tersebut dialami Jordan pada Rabu (27/4/2015) sekitar pukul 08:30 waktu setempat. Dilansir worldnewsdailyreport.com, Senin (2/5/2016), ketika laba-laba red back muncul dan menggigit alat vital-nya, pria berusia 21 tahun itu langsung menghubungi tim medis dan ambulans. Tapi ia memutuskan untuk tidak menunggu bantuan datang dan langsung memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit St. George.

Setelah diperiksa tim medis, dokter menyarankan Jordan untuk dirawat, karena ia merasa sakit, mual-mual dan alat vital-nya juga mengalami pembengkakan. Selama perawatan, ia juga disarankan untuk mengkonsumsi antivenom, yakni produk biologi yang digunakan dalam pengobatan berbisa gigitan atau sengatan berupa serum yang terbuat dari racun ular.

Laba-laba red back memang banyak ditemukan di seluruh penjuru Australia. Serangga ini juga dikenal sebagai salah satu serangga paling mematikan di dunia yang memiliki racun neurotoksik. Bila tergigit dapat menyebabkan melemahkan otot, mual, muntah dan berkeringat. Yang paling fatal adalah lumpuh dan menimbulkan kematian.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini