Sukses

Aksi Seekor Zebra Gigit Balik Si Predator Mematikan

Citizen6, Jakarta - Jika kita biasa mendengar singa sebagai raja hutan di daratan, maka kita juga akan mengenal predator mematikan yang biasanya hidup di sungai, danau, atau rawa-rawa sekalipun yaitu buaya. Predator yang mematikan ini biasanya memiliki makanan utama yaitu hewan-hewan bertulang belakang seperti ikan, reptil dan mamalia, atau terkadang juga memangsa hewan lainnya.

Biasanya binatang yang sudah menjadi santapan predator tersebut sangat sulit untuk lepas dari gigitannya. Tetapi tidak bagi seekor Zebra satu ini. Dilansir mirror.co.uk, seekor Zebra ini melakukan aksi yang luar biasa bikin sang predator jadi ketakutan. Bagaimana tidak, bukannya berlari ketakutan, si zebra malah balik menyerang buaya yang hendak memakannya. Dengan gagah berani, zebra jantan ini menggigit buaya yang tampak tak menduga bakal mendapat perlawanan.

Aksi Seekor Zebra

Adegan yang luar biasa zebra pemberani ini diabadikan oleh fotografer Afrika Selatan, Nelis Wolmarans. Nelis menjadi saksi mata kejadian yang terjadi di sungai Mara, Kawasan Lindung Nasional Maasai Mara di Kenya.

Kejadian unik di alam ini terjadi kala si zebra dan kawanannya melakukan migrasi tahunan dan melewati sungai. Lalu sekitar tiga ekor buaya kelaparan berencana untuk menyantap zebra yang tengah sendiri. Seperti biasa, si predator menerjang dari sungai dan menggigit anggota tubuhnya untuk diseret kembali ke sungai. Tanpa terduga, si zebra langsung balik melawan dan menggigit tubuh buaya dengan berani.

"Kami melihat beberapa ekor zebra menyeberang sungai dan ada tiga ekor buaya yang mengincar mereka. Seekor buaya dengan cepat berenang ke arah zebra yang sendirian. Si buaya menyerang zebra dari samping tapi zebra itu malah balik menyerang saat dia ditarik ke sungai. Dua ekor buaya lain ikut membantu tapi si zebra begitu berani bertahan dan bahkan berusaha menggigit balik," katanya.

Aksi Seekor Zebra

Aksi perlawanan balik ini pun, membuat zebra berhasil lolos dari deretan gigi tajam para predator yang sedang kelaparan. Dalam kondisi yang tertatih, si zebra berjalan ke pinggiran sungai dan meninggalkan para buaya yang gagal memakan dirinya. Menurut fotografer berusia 41 tahun itu, si zebra mendapat cedera patah kaki di kaki kanannya. Namun setelah beristirahat sejenak, zebra yang tak mendapat luka banyak itu berjalan perlahan dan meninggalkan sungai.

Penulis

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini