Sukses

Aksi Berani Alfini Lestari, Hadang Puluhan Pemotor di Trotoar

Alfini adalah sosok pemberani yang menghadang puluhan pengendara motor yang melintas di trotoar di bilangan Jalan Jendral Sudirman Jakarta

Citizen6 Jakarta - Nama Alfini Lestari menjadi perbincangan banyak orang di media sosial Facebook, setelah akun Koalisi Pejalan Kaki mengunggah fotonya. Alfini diceritakan sebagai sosok pemberani yang menghadang puluhan pengendara motor yang melintas di trotoar di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Perempuan berusia 34 tahun itu mengaku gerah dengan ulah pengendara motor yang melanggar aturan berlalu lintas. "Saya geregetan aja lihat (sepeda) motor. Masalahnya, mereka sudah punya jalan sendiri, masih aja ambil (jalan) buat pejalan kaki," kata Alfini.

Usut punya usut, aksi Alfini menghadang pemotor di trotoar sudah berlangsung sejak tiga minggu yang lalu. Alfini biasanya menghadang pemotor nakal ketika hendak berangkat kerja, sekira pukul 07.30-08.00 WIB. "Kebetulan kantor saya di daerah situ dekat dengan Lapangan Golf Senayan," uajrnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

didukung banyak orang

Bahkan foto Alfini juga nampak menghiasi halaman utama media nasional ternama. Dengan balutan jeans biru dan kemeja putih ia tampak gahar menghadang pemotor nakal tersebut.

Sejak diunggah di media sosial sehari yang lalu, Alfini dielu-elukan sebagai perempuan yang berani. Dukungan atas keberanian itu membuat postingan foto tersebut dibagikan sebanyak hampir 1.500 orang, ribuan like dan komentar pun mengalir.

Salah seorang netizen dengan akun Yoshua Nobilis Yose menulis komentar, "Pada dasarnya manusia itu adalah pejalan kaki..Klo hak pejalan kaki di ambil sama pengendara motor,,parkir liar dan pedagang asongan maupun kaki lima,,dimana hak pejalan kaki..??? Salut sama kk itu.."

Masih banyak komentar lain mendukung aksi berani Alfini Lestari. Bahkan Koalisi Pejalan Kaki membikin tagar "Jangan kasih ampun #JETRO Ajak dan Ajarkan mereka untuk Tertib #BegalPemotordiTrotoar #SelamatkanPejalanKaki."

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.