Sukses

Pimpinan Perompak Wanita Ini Ditakuti di Wilayah Tiongkok

Citizen6, Jakarta - Kamu pasti berpikir pimpinan bajak laut hanya seorang laki-laki saja. Kelompok bajak laut, yang dikenal dengan istilah lain perompak, juga mempunyai pimpinan wanita. Tak kalah dengan pimpinan perompak laki-laki, Ching Shih membuktikan dirinya ditakuti pada masanya.

Kekuatan perompak armada Bendera Merah yang dipimpin Ching Shih pada awal abad ke-19 marak dilakukan di wilayah Tiongkok. Perompakan terjadi akibat kemiskinan yang terjadi di sepanjang daerah pinggiran laut.

Ching Shih adalah seorang pelacur dari Kanton, Tiongkok. Kepemimpinan Ching Shih dilirik Zheng Yi atau Cheng I, perompak sukses yang memimpin sebuah kelompok kecil bernama Armada Bendera Merah.

Perompak Wanita

Keduanya menikah pada 1801. Tampuk kepemimpinan juga dipegang Ching Shih. Ia membantu sang suami memimpin armada perompaknya. Kemajuan demi kemajuan tercapai. Selama enam tahun ke depan, kekuatan Armada bendera Merah meningkat dari 200 kapal menjadi 600 kapal.

Keberhasilan sukses menjalin aliansi dengan kelompok-kelompok perompak lainnya dan membentuk Koalisi Perompak Kanton.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.