Sukses

Di Balik Sifatnya, Orang Pemalu Ternyata Punya 5 Sisi Menarik

Orang pemalu merasa lebih nyaman saat tidak terlalu menarik perhatian dan lebih memilih untuk berada di sisi yang tidak terlihat.

Citizen6, Jakarta - Pribadi yang pemalu atau disebut juga sebagai golongan introvert adalah mereka yang suka menutup diri. Mereka cenderung sungkan untuk mengutarakan kehendaknya kepada orang lain, terlebih dalam suatu kelompok atau kumpulan orang. Cara mereka berkomunikasi yang juga terkesan canggung terutama kepada orang baru dikenal, menjadi salah satu alasan kenapa orang pemalu sering kali hanya memiliki sedikit teman.

 

Mereka adalah orang-orang yang merasa lebih nyaman saat tidak terlalu menarik perhatian dan lebih memilih untuk berada di sisi yang tidak terlihat. Di balik semua tingkah laku tersebut, seorang introvert memiliki sisi menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh para ekstrovert. Berikut di antaranya.

1. Sebagai teman, mereka adalah pendengar yang baik

Kita pasti pernah mengalami situasi di mana kita hanya ingin bercerita dan didengarkan. Beberapa teman terkadang tidak mampu melakukan hal ini dan introvert adalah salah satu teman yang sangat baik dalam hal ini. Mereka adalah para pendengar yang baik dengan pemahaman yang baik pula. Begitu pula dengan saran-saran yang diberikannya.

2. Mereka adalah jenis orang yang misterius

Seorang introvert memang menyimpan banyak rahasia di balik sifat mereka yang pemalu. Tidak semua orang atau teman sekalipun mampu memahami mereka dengan keseluruhan. Mereka adalah orang yang memilih orang yang benar-benar tepercaya dan bisa mereka ajak berbagi pikiran.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Kampung Baca

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.