Sukses

Ternyata Ini Fungsi Silinder Kecil di Charger Laptop

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa fungsi silinder kecil di charger yang Anda miliki ini?

Citizen6, Jakarta - Bila Anda memiliki laptop dan ponsel, pasti tak asing dengan silinder kecil di ujung charger yang Anda miliki ini. Namun, pernahkah Anda memikirkan apa fungsi sebenarnya silinder kecil tersebut? Hanya aksesoris atau memiliki fungsi tertentu?

Untuk diketahui, silinder kecil tersebut disebut Ferrite Bead. Fungsi Ferrite Bead bagi laptop dan ponsel ternyata sangat penting. Ferrite Bead berfungsi mengisolasi laptop dan ponsel dari suara gaduh gelombang elektro-magnetik yang terjadi saat gelombang listrik ditarik oleh kabel dan converter ac-dc.

Sementara silinder penutupnya sendiri merupakan jenis penyumbat elektronik. Benda ini akan menghilangkan arus frekuensi tinggi dalam keramik ferit dan membantu membuat perangkat penekanan suara yang paling kuat. Benda ini disebut juga inti, blok, atau cincin emi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.