Sukses

Wakil Dubes RI untuk Inggris Alunkan Gamelan di BIS Gathering

BIS Gathering tak hanya dihadiri oleh Warga Negara Indonesia saja tapi juga banyak dihadiri oleh orang lokal.

Citizen6, Inggris - Untuk yang kedua kalinya Bristol Indonesian Society (BIS) atau perkumpulan orang Indonesia di Kota Bristol mengadakan gathering di mana tema yang diangkat pada tahun ini “Indonesian Iconic Dishes and Folk Tales."

Gathering yang berlangsung di Trinity Centre Bristol ini dibuka oleh Deputy Chief of Mission (DCM) atau kami biasa menyebutnya Wakil Dubes RI untuk Inggris dan Irlandia, Ibu Anita Lidya Luhulima. Serta menghadirkan tamu kehormatan, Lord Mayor of Bristol, Clare Campion Smith.

Ada banyak stand makanan yang sangat beragam dalam acara ini. Mulai makanan dan minuman siap santap seperti gudeg, sate, balado, rendang, nasi kuning, es campur dan lainnya. Juga dijual sayuran mentah, seperti nangka muda, petai dan lainnya. Serta aneka groceries seperti kerupuk dan berbagai jenis bumbu dapur dan masih banyak lagi.

Adapun folk tales atau cerita rakyat yang diangkat ialah dongeng Bawang Merah Bawang Putih, Timun Mas serta Lutung Kasarung. Menariknya dongeng cerita klasik ini dituturkan dalam bahasa Inggris, oleh warga Inggris dengan penuh ekspresif.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Rosi Meilani, Worcester Inggris

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini