Sukses

5 Bela Diri Ini Cocok Dipelajari Wanita Sesuai Karakternya

Secara perkembangan disiplin bela diri sekarang ini sudah banyak banget.

Liputan6, Jakarta - Belakangan ini banyak banget modus kejahatan yang mengincar kaum perempuan. Mungkin karena pandangan masyarakat pada umumnya yang masih menganggap perempuan itu sebagai makhluk yang lemah. Karena itulah ada baiknya perempuan-perempuan zaman sekarang membekali dirinya dengan kemampuan bela diri.

 

Tapi masih banyak perempuan di luar sana yang bingung mau belajar bela diri yang mana. Secara perkembangan disiplin bela diri sekarang ini sudah banyak banget. Nah, kalau kamu merupakan salah satu perempuan yang bingung mau milih bela diri yang cocok untuk perempuan, sebaiknya kamu pahami lima bela diri berikut ini.

Aikido

Kalau kamu termasuk perempuan yang nggak tega buat nyakitin orang lain, mungkin kamu bisa mempertimbangkan belajar Aikido. Karena secara prinsipnya Aikido itu tidak menyerang lawan, tapi lebih mengarahkan serangan lawan supaya kita bisa menaklukkannya tanpa ada niat mencederai.

Jadi, kalau ada orang yang nyerang kamu, kamu bisa membalikkan kekuatan si penyerang untuk melumpuhkan dia. Terus kamu sebagai perempuan juga nggak dituntut untuk punya kekuatan tinggi dan badan yang keker seperti Agnez Mo. Kamu bisa punya bekal untuk ngebela diri kamu sambil tetap terlihat lembut.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.