Sukses

5 Orang Ini Selamat Setelah Terdampar di Pulau Tak Berpenghuni

Pernah melihat film-film yang menceritakan seseorang yang bertahan hidup di sebuah pulau?

Liputan6.com, Jakarta Pernah melihat film-film yang menceritakan seseorang yang bertahan hidup di sebuah pulau? Seperti diceritakan dalam film yang dibintangi Tom Hanks, berjudul CastAway, misalnya. Di sana, Tom Hanks berperan sebagai seorang pegawai FedEx yang harus bertahan hidup selama beberapa tahun di sebuah pulau, sampai akhirnya ia bisa kembali ke peradaban.

Setiap harinya, ia harus melalui hidup sendirian, mencari makan, membangun sebuah tempat tinggal yang nyaman, dan berharap setiap saat ada kapal yang lewat yang akan menyelamatkannya.

Kisah tersebut ternyata bukan bualan belaka, di dunia ini juga pernah ada orang-orang yang mengalami hal yang sama. Terdampar di sebuah pulau sendirian dan bertahan hidup di sana.

Inilah 5 kisah orang yang bisa berjuang hidup saat terdampar di sebuah pulau. Kisah nyata ini seperti dilansir oleh Listverse.com:

Pedro de Serrano 

Tak ada yang tahu bagaimana Pedro de Serrano bisa terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni itu. Kabarnya, kapalnya karam dan ia berhasil lolos dengan berbekal baju yang dikenakan dan sebilah pisau.

Di pulau tempat ia terdampar tak ada hewan lain yang hidup selain penyu, sehingga penyu adalah santapan utama Pedro untuk bertahan hidup. Ia akan membunuh penyu tersebut, menguliti, serta memakai cangkangnya untuk mengambil air.

Tiga tahun berlalu, Pedro semakin lama semakin bertahan hidup sebagai manusia liar. Hingga akhirnya seorang nelayan juga terdampar di sana. Awalnya Pedro malah takut, namun akhirnya mereka bisa bekerja sama dan membagi pulau tersebut sebagai wilayah hidup mereka berdua. Mereka sama-sama menunggu ada perahu lain yang bisa menyelamatkannya.

Kisah selengkapnya bisa dinaca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.