Sukses

Mitos Urban : Makhluk Gaib, Pocong dan Pemandian Keramat Dieng

Mitos Urban di minggu ke-4 Mei ini menyibak misteri makhluk gaib di sebuah rumah daerah Tebet, Jakarta Selatan dan Kawasan Dieng.

Citizen6, Jakarta - Kanal Mitos Urban di Forum Liputan6 menjadi salah satu kanal populer untuk Sahabat Liputan6. Dari puluhan video dan artikel yang diunggah, minggu ini terdapat tiga artikel yang paling mendapat perhatian dari Sahabat Liputan6. Forum Liputan6 mencatat, ke-tiga video tersebut telah tayang lebih dari 10.000 kali.

Berikut video dan artikel tersebut yang diunggah oleh Sahabat Liputan6 :

1. Penampakan Pocong Tertangkap Kamera di Rumah Mewah Tebet

Selama tiga puluh tahun sebuah rumah mewah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dibiarkan kosong. Pedagang nasi goreng yang sudah puluhan tahun berdagang di sekitarnya menuturkan jika pernah melihat Genderuwo. Saat Mitos Urban menelusuri rumah itu, sosok diduga pocong tertangkap kamera. Seperti apa penampakannya, simak di tayangan video dengan meng-klik tautan ini.

2. Penampakan Makhluk Gaib Penunggu Rumah Mewah

Masih di kawasan Jakarta Selatan, sebuah rumah mewah dibiarkan kosong tak berpenghuni. Konon di setiap ruangan rumah kerap muncul sosok penampakan makhluk astral, yang kerap mengganggu warga sekitar. Sosok kuntilanak dan pocong menjadi penghuni gaib di rumah mewah. Simak penampakannya di video dengan meng-klik disini.

3. Penampakan Sosok Anak Kecil di Pemandian Keramat Dieng

Pemandian Bimo Lukar di Dieng, Jawa Tengah merupakan salah satu sumber mata air yang mengalir ke sungai Serayu. Pemandian ini dikeramatkan karena masyarakat percaya akan khasiat dari pemandian Bimo lukar yang mampu membuat awet muda. Klik disini untuk melihat penampakan sosok anak kecil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.