Sukses

2 Siswi SMAN 1 Sekayu Mendunia Usai Ciptakan Kulkas Non-Listrik

Karena karyanya itu, dua putri bangsa ini berhasil meraih 2 award dalam Intel International Science and Engineering Fair

Liputan6.com, Jakarta Prestasi yang sangat membanggakan berhasil diperoleh dua putri bangsa kita di level Internasional. Keduanya berhasil menciptakan inovasi baru yang cukup mengejutkan: kulkas tanpa listrik.

Karena karyanya itu, dua putri bangsa ini berhasil meraih dua penghargaan di ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Siswa SMA Negeri 1 Sekayu Sumatera Selatan, Muhtaza Aziziya dan Anjani Rahma ini merupakan siswi kebanggaan SMA Negeri Sekayu. Mereka berdua sudah berhasil membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Sekayu bisa membuat sebuah karya ilmiah dengan judul Green Refrigerant Box.

Bahkan karya tersebut berhasil meraih The Development Focus Award dengan mendapatkan hadiah senilai US$ 10 ribu atau yang setara dengan Rp 130 Juta dan ditambah US$ 1.000 lantaran meraih penghargaan ketiga kategori Engineering, Materials, dan Bioengineering.

 

Bagaiamana kelanjutan kisahnya, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini