Sukses

Ketika Kesebelasan Legenda Liga Italia Merumput di GBK

Begini keseruan para legenda Liga Italia merumput di stadion Gelora Bung Karno melawan tim dari Indonesia.

Citizen6, Jakarta - Liga Italia sempat menjadi primadona tontonan bagi penggemar sepak bola di Indonesia pada era 1990-an. Pada era tersebut klub-klub Liga Italia bergantian merajai tiga kompetisi Eropa, Piala Champions, Piala Winners dan Piala UEFA.

Popularitas Liga Italia di Indonesia perlahan mulai pudar pasca kejadian Calciopoli tahun 2006. Popularitas Liga Italia melonjak kembali ketika Jose Mourinho sukses membawa Inter Milan meraih triple juara pada musim 2009/10.

Sekarang ini ketenaran Liga Primer Inggris dan La Liga Primera Spanyol sudah melewati Liga Italia. Juventus sempat sebentar mengangkat popularitas Liga Italia semusim lalu, berkat keberhasilan Juventus lolos ke final Liga Champions.

Pada era Liga Italia jaya di era 1990-an, PSSI sempat membuat proyek pembinaan dengan mengirim pemain muda berkompetisi di Primavera dan Baretti Italia. Proyek Primavera dan Baretti terbilang sukses. Puluhan pemain alumni Primavera dan Baretti Indonesia berhasil membawa timnas lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kali pada tahun 1996, berlanjut ke Piala Asia 2000.

Akhir pekan lalu, berkat undangan dari Forum Liputan 6, saya mendapatkan kesempatan istimewa menghadiri pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno yang mempertemukan pemain-pemain legenda Italia (Calcio Legend) dengan pemain-pemain alumni Primavera Baretti Indonesia.

Sangat menyenangkan bisa melihat langsung penampilan pemain-pemain idola yang dulu biasa saya saksikan melalui layar kaca televisi.

Berikut salah satu foto koleksi pribadi Yos MO :

Ketika Kesebelasan Legenda Liga Italia Merumput di GBK . Foto : Koleksi Pribadi Yos MO

Simak keseruan pertandingan di tautan berikut ini.

Artikel ini ditulis oleh Yos MO, blogger penggemar olah raga khususnya sepak bola dan bulu tangkis. Tulisannya dapat dijumpai di Kanal Olah Raga Forum Liputan6. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.