Sukses

Pijar Parepare Galang Dana untuk Jenazah yang DIbawa Pakai Motor

Tragis dan miris. Karena tak ada biaya, jenazah seorang ibu di Parepare terpaksa dibawa memakai sepeda motor.

Liputan6.com, Paerpare Tragis dan miris. Karena tak ada biaya, jenazah seorang laki-laki diParepare terpaksa dibawa memakai sepeda motor.  Peristiwa dukaaini dialami IbuSittiAminah,SittiAminah kehilangan anaktercintanyaSyamsul Alam aliasLapele.Lapele meninggal dipuskesmaMadising,Namario,Parepare. Karena tak ada biaya, jenazahLapele terpaksa dibawa menggunakan sepeda motor.

Melihat peristiwa itu, komunitas Perhimpunan jurnalis Ajatappareng (pijar) kota Parepare melakukan penggalangan dana. Mereka menggelar aksi kemanusiaan untuk keluarga jenazah mendiang Lapele.

Abdillah MS dari Pijar mengatakan, aksi tersebut yang dilakukan untuk meringankan beban penderitaan keluarga Lapele. Keluarga Lapele termasuk keluarga kurang mampu. Saat ini Ibunda Lapele harus menanggung beban berat kelima anaknya.

"Jadi kami melakukan aksi kemanusiaan ini karena Ibunda Lapele sendiri sangat membutuhkan bantuan untuk itu kami tergerak sebagai jurnalis juga elemen masyarakat untuk membantu, " kata Abdillah saat melakukan  aksi yang digelar di pelataran patung cinta Habibi. Jumat (27/Mei/2016)

Penggalangan dana dimulai di warung kopi 588 dan dilanjutkan di pelataran lampu merah Patung Cinta Ainun Habibi. Dari hasil penggalangan dana tersebut uang terkumpul sebanyak Rp. 1 juta lebih. Uang hasil penggalangan dana selama sehari ini langsung diserahkan kepada ibunda Lapele di rumahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada wartawan yang telah membantu keluarga kami dan kami akan menggunakan uang ini sebaik mungkin,"ucap Ibunda Lapele sambil mengusap air matanya saat menerima uang dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh pijar.

Muliyadi, salah satu wartawan yang ikut menggalang dana mengemukakan,"setelah kami melihat rumah keluarga Lapele sungguh sangat meprihatinkan kondisi keluarganya. Mereka warga miskin wajar kita bantu,"ujar Adi, nama sapaannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.