Sukses

5 Kuliner Bogor 'Jadul' Ini Bikin Kamu Nostalgia

Kuliner jadul alias jaman dulu di Bogor ini patut dicoba.

Citizen6, Jakartap Ragam kuliner di Bogor memang mengundang mata dan lidah. Tak heran, setiap hari libur maupun weekend, warga ibu kota Jakarta dan wisatawan menyemuti lokasi wisata dan jajanan kuliner. Inovasi kuliner nan menarik menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi kamu kalangan anak muda, kuliner inovasi pasti diserbu pertama. Namun, ada juga jajanan yang tak kalah hebat. Kamu bisa bernostalgia dengan kuliner berikut ini.

Makanan jadul alias jaman dulu ini patut dicoba. Jajanan tradisional yang berusia puluhan tahun ini masih bertahan hingga kini.

1.Bir Kotjok

Meskipun namanya bir, minuman tradisional ini tidak mengandung alkohol. Kamu juga tidak perlu khawatir karena minuman ini tidak memabukkan.

Bir Kotjok

Resep andalan terdiri dari jahe, kayu manis, cengkeh, gula pasir, dan aren.Jahe yang digunakannya hanya jahe merah. Khasiat jahe merah sangat baik bagi kesehatan, terutama bermanfaat untuk sirkulasi darah.

Terik panas menyengat pasti membuat siapa saja ingin menikmati minuman dinigin. Kamu juga bisa memesan bir kotjok yang disajikan dengan es batu. Penyajian bir akan tetap terasa hangat di tenggorokan.

2.Cungkring

Kuliner berbahan dasar kaki sapi disajikan bagian kikil, kulit, urat, atau dampal di potong-potong kecil di atas kertas nasi dan daun pisang.

Kemudian diberi potongan lontong buatannya dan potongan keripik tempe, sebelum diguyur bumbu kacang dan cabai.

Cungkring

Bumbu kacangnya terlihat seperti kupat tahu, ada butiran kacang yang digiling kasar masih terasa di gigitan. Sebagai pelengkap, cabai merah dan hijau menghiasinya.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.