Sukses

Cara Selamatkan Data Jika Layar Smartphone Pecah

Layar smartphone pecah atau retak merupakan jenis kerusakan terparah pada smartphone ketika tak sengaja terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Layar smartphone pecah atau retak merupakan jenis kerusakan terparah pada smartphone ketika tak sengaja terjatuh dari genggaman tangan. Dampaknya begitu hebat, bahkan sentuhan pada permukaan layar sama sekali tak ada respon. Jika kamu mengalaminya lalu diselimuti rasa panik berlebihan karena berpikir semua data penting otomatis terhapus, maka tenang saja. Kamu boleh menarik napas lega.

Kini kami akan memberikan dua cara menyelamatkan data meskipun layar smartphone sudah pecah. Pasti kamu penasaran kan? 

1. Cara recover data jika layar pecah tapi masih nyala

Apabila layar smartphone pecah tetapi masih nyala, maka data penting pada memori internal masih bisa terselamatkan. Ambil kabel USB OTG (On The Go) ataupun kabel data sejenisnya untuk menghubungkan ponsel ke komputer. Usai kedua perangkat tersebut sukses terhubung, maka proses pemindahan data (transfer) dari memori internal menuju harddisk komputer bisa segera terlaksana. Salin semua data penting hingga tak sedikitpun tersisa.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini