Sukses

Cegah Merokok, Beragam Pesan Unik Ditulis di Batang Rokok

Beragam cara kreatif untuk menghentikan kecanduan rokok, seorang wanita di Tiongkok menuliskan beragam pesan di batang rokok suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Kota Beijing, Tiongkok baru-baru ini tengah menguji coba penerapan aturan larangan merokok di tempat umum. Dilansir dari Mashable, Kamis (2/6/2016), buntut dari larangan merokok ini mendorong orang untuk lebih kreatif untuk menghentikan kecanduan merokok.

Pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) lalu misalnya, seorang wanita bernama Zou memanfaatkan momen hari itu untuk menghadiahkan sekotak rokok kepada suaminya.

Namun bukan sekotak rokok biasa. Di dalam sekotak itu, terdapat 20 batang rokok yang dicoret-coret dengan kalimat motivasi berhenti merokok, gambar katun hingga pesan personal.

Beberapa pesan yang ditulis pada rokok meliputi: "Hewan kecil takut asap, Apakah kamu tidak ingin melindungi mereka?", "Ini adalah batang rokok keberuntungan mu, apakah kamu yakin ingin membakarnya?" Dan, "Bukankah ini gambar 'anak' ini lucu? Kamu tega membakarnya?"

Berbicara kepada CCTV News, Zou mengatakan bahwa Ran suaminya kecanduan merokok karena stres dengan pekerjaannya sebagai seorang salesman. 

Simak kelanjutan artikel ini dengan meng-klik ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.