Sukses

Lengkapi Momen Ramadan Penuh Warna dan Bermakna Bersama RICMA

Tahun ini, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) mengadakan banyak kegiatan menarik untuk menyambut bulan suci Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan, mulai dari sosial hingga kesenian. Tahun ini, RICMA kembali menggelar serangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan, yakni Gema Ramadhan dan Ramadhan Jazz Festival sebagai sarana berdakwah untuk mengajak masyarakat. Khususnya, para remaja muslim untuk meningkatkan kecintaan pada agama Islam dan bangsa, serta memperkuat jalinan tali silaturahmi antarumat.

"Kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadhan yang kami adakan sejalan dengan visi RICMA, yakni menjadi wadah untuk masyarakat dan remaja masjid untuk melakukan kegiatan yang positif selama bulan suci Ramadhan. Hal tersebut demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia serta dapat mendorong kualitas remaja masjid, khususnya RICMA dan remaja masjid di seluruh Indonesia pada umumnya," ujar M. Sukarno Hatta, Ketua Umum RICMA dalam siara pers yang diterima Liputan6.com.

"Gema Ramadhan 1437 H mengangkat tema "Ramadhan Berani" sebagai wujud dari sikap kami terhadap radikalisme yang belakangan terjadi di tanah air," tutur Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan.

"Dengan Berani juga terselip upaya persuasif yang akan kami lakukan selaku remaja masjid untuk mengajak khalayak ramai agar tidak takut dan lebih bijak menyikapi persoalan global mengenai radikalisme," tambah dia.

ricma 

Rangkaian kegiatan Gema Ramadhan tahun ini meliputi Seminar Remaja Masjid se-DKI Jakarta, Lebaran untuk Mereka, RICMA Fair, Kampus Nite, RICMA Camp, dan ditutup dengan Jakarta FAshion Islamic Guide yang turut menggandeng HijUp. Selain rangkaian Gema Ramadhan, RICMA kembali menghadirkan Ramadhan Jazz Festival yang keenam dengang mengusung tema Harmony in Culture of ISlam.

"Tema ini kami angkat untuk meningkatkan kepekaan terhadap setiap orang bahwa budya Islam adalah budaya yang cinta perdamaian dan dapat menjadi suatu harmoni yang baik dengan budaya lainnya. Kami berharap dengan memasukkan nilai-nilai Islam ke dalam musik yang sangat digemari oleh para remaja, dapat menjadi bentuk dakwah kami," ujar M. Deo Saputra, Project Officer the 6th Ramadhan Jazz Festival.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini