Sukses

Ramadhan Jazz Festival 2016 Dimeriahkan Musikus Ternama

Tak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan Jazz Festival akan diisi berbagai musikus kenamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan Jazz Festival kembali digelar. Musik melalui salah satu alirannya, Jazz, mampu menjadi wasilah pengantar pesan-pesan yang baik (dakwah) kepada manusia. Ramadhan Jazz Festival kembali terselenggara dengan kerja sama antara Remaja Islam Masjid Cut Mutia (RICMA) dengan WartaJazz, sebuah eco-system Jazz Indonesia yang juga menyelenggarakan sejumlah Festival Jazz lain, seperti Mahakam Jazz Fiesta, Maratua Jazz & Dive Fiesta, Maumere Jazz Fiesta, Flores dan berbagai kegiatan lainnya.

Mundur keenam tahun yang lalu, RICMA merespons tawaran WartaJazz dari sebuah celotehan di Twitter untuk bekerja sama dan menggarap kegiatan yang menyedot perhatian banyak anak-anak muda ini.

Ramadhan Jazz Festival dengan konsistensinya akan kembali mendirikan panggung di pelataran parkir Masjid Cut Mutia pada 17 dan 18 Juni nanti. Bertemakan "Harmony in Culture of Islam" RICMA ingin menyampaikan pesan dan meningkatkan kesadaran setiap orang bahwa Islam merupakan sebuah kultur yang cinta akan perdamaian dan mampu membentuk harmonisasi dengan budaya-budaya lainnya, hablum minannas.

Ramadhan Jazz Festival masih akan terus bernapaskan sosial, di mana pada tahun ini akan kembali diadakan donor darah yang digerakkan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang nantinya akan digunakan oleh yang membutuhkan. Penggalangan dana juga akan dilakukan melalui infak yang akan dibuka pada gelaran pre-event, seperti pada Fun Run yang telah diadakan pada Minggu (29/5/2016) lalu. Pada hari-H, dana  akan diakumulasikan dan disalurkan untuk kebutuhan perbaikan sekolah.

Di acara puncak, Ramadhan Jazz Festival akan dimeriahkan oleh para musikus jazz kenamaan dalam negeri. Beberapa nama seperti Ecoutez dan Barry Likumahuwa dipastikan memeriahkan gelaran ke-6 ini. Musikus legendaris Indonesia, Idang Rasjidi rencananya juga akan tampil bersama gitaris Oele Pattiselanno. Nama-nama artis pendukung lainnya akan diumumkan bertahap melalui akun-akun media sosial Ramadhan Jazz Festival.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.