Sukses

Hewan-hewan Ini Mampu Ramalkan Hasil Pertandingan Sepak Bola

Mulai dari koala, gajah hingga gurita mempunyai reputasi menebak skor pertandingan sepak bola. Akankah mereka siap menebak Piala Eropa 2016?

Liputan6.com, Jakarta Bila saat ini penggila sepak bola tengah menikmati gelaran Copa Amerika yang berlangsung di Amerika Serikat, maka sebentar lagi kemeriahan Euro 2016 akan menghampiri.

Berbicara sepak bola, tak bisa dipisahkan dari skor pertandingan akhir. Laga dua kali 45 menit tak jarang berakhir imbang hingga harus diperpanjang melalui adu tendangan pinalti.

Adu tebak skor bola, tak hanya melibatkan analis olah raga namun juga beragam hewan unik. Mulai koala, gurita hingga gajah ternyata pernah menjadi peramal hasil sepak bola.

Dilansir dari Deutsche Welle, berikut enam hewan yang mempunyai reputasi peramal hasil sepak bola :

1. Koala Oobi-Ooobi

Koala lucu bernama Oobi-Ooobi ini juga memiliki kemampuan tebak skor. Kebun binatang Leipzig Zoo, Jerman mengandalkan binatang lucu ini sebagai peramal hasil pertandingan timnas Jerman pada Piala Eropa 2016. Prediksi pertamanya akan dilakukan Oobi-Ooobi tanggal 12 Juni, saat Jerman berhadapan dengan Ukraina. Namun, pihak kebun binatang belum mengungkap cara Oobi-Ooobi mengungkapkan prediksinya.

2. Paul Si Gurita Pintar

Paul dari kota Oberhausen, Jerman menjadi terkenal di seluruh dunia setelah menebak secara benar semua pemenang pertandingan timnas Jerman pada Piala Dunia 2010. Saat itu, Paul menyampaikan 'ramalannya' dengan memilih kerang dari dua kotak kaca. Tiap kotak kaca ditandai dengan bendera tim. Kotak yang pertama ia buka adalah pemenangnya.

Simak hewan peramal hasil sepak bola lainnya dengan meng-klik tautan ini.

Rekomendasi Artikel 

Berfoto Bugil di Pinggir Jalan, Pasangan Ini Ditangkap Polisi 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini