Sukses

6 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Tahan Lapar Saat Puasa

Ketika puasa kita pasti sering merasa lapar di waktu-waktu tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Sahur memang menjadi kegiatan yang ribet. Selain memulainya pagi buta, kamu juga pasti masih ngantuk ketika harus menyiapkan makanan. Biasanya agar tak repot mempersiapkan makan sahur, kamu pasti memilih untuk menyantap makanan yang praktis dan serba instan, seperti nugget, mie instan dan spageti cepat saji. 

Tapi kamu jangan mengabaikan soal kesehatanmu. Kamu harus tetap mengatur menu sahur agar kamu tak gampang kelaparan. Kalau ingin merasa kenyang lebih lama, coba beberapa makanan berikut ini:

1. Oatmeal

Makanan yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang buru-buru. Jika ingin praktis tapi tetap ingin sehat, maka ini solusinya. Oatmeal memang mengandung banyak serat sehingga akan membuat kamu kenyang lebih lama. Lebih baik lagi kalau oatmeal dihidangkan dengan susu cair. Perpaduan ini akan bikin menu kamu jadi protein banget.

2. Buah Alpukat

Alpukat yang rasanya gurih ini sebenarnya banyak ditakuti karena berlemak dan bikin kolesterol tinggi. Tapi jangan khawatir, ternyata lemak alpukat baik buat kesehatan, bahkan untuk kesehatan jantung. Tapi jangan dicampur gula atau susu lagi, jadi kamu hanya tinggal memakannya. Katanya makan alpukat bisa menahan lapar hingga tiga jam lebih lama.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini