Sukses

Tak Disangka, Lukisan Indah Ini Terbuat dari Garam Dapur

Deretan lukisan dengan detail mengagumkan ini dibuat dengan garam tabur. Pelukisnya, Dino Tomic, membutuhkan waktu hingga 25 jam melukisnya.

Liputan6.com, Jakarta Garam, mineral putih berasa asin ini, jamak ditemukan. Berada di dapur, garam berfungsi sebagai penambah rasa makanan. Namun di tangan seniman asal Kroasia, Dino Tomic, garam menjadi bahan pembuat lukisan yang indah. 

Dino Tomic biasanya melukis dengan pensil dan kertas. Namun pada proyek seni terbarunya ia menggunakan tebaran garam dapur. Menggunakan media kanvas hitam, ia mengkreasi gambar harimau, kuda, hingga wajah manusia dengan detail mengagumkan.

Bekerja sebagai guru seni dan seniman tato, Dino Tomic menggunakan botol plastik atau kerucut kertas sebagai kuas lukisan garam ini. Pada mulanya, Dino Tomic membuat lukisan garam sebagai relaksasi untuk mengembalikan rasa sakit di pergelangan tangannya. Rasa sakit yang dideritanya diakibatkan aktivitasnya sebagai seniman lukis.

"Pergelangan tangan saya sakit akibat terlalu banyak menggambar, sehingga saya perlu istirahat," katanya sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Selasa (7/6/2016).

Simak kelanjutan artikel dan deretan karya Dino Tomic dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia Yang Sangat Fenomenal

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.