Sukses

Negara Ini Jalankan Puasa Terlama di Dunia

Puasa terlama di dunia mungkin bisa jadi di Finlandia dengan durasi hingga 20-23 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh umat muslim di seluruh dunia berpuasa pada bulan Ramadan. Setiap muslim berpuasa dengan cara menahan lapar dan hawa nafsu dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari pada bulan Ramadan. Di Indonesia, lamanya berpuasa hanya sekitar 13 jam. Puasa terlama di dunia mungkin bisa jadi di Finlandia dengan durasi hingga 20-23 jam.

Bagian utara Finlandia memang dikenal dengan negeri malam dengan sinar matahari. Benar, mereka masih bisa menyaksikan matahari di malam hari. Lalu bagaimana cara mereka berpuasa di negeri yang dikenal tanpa malam hari, di mana matahari tak pernah terbenam?

Seorang keluarga muslim di Finlandia menceritakan kisah mereka saat berpuasa selama lebih dari 20 jam. Tentu saja mereka tak bisa berpuasa selama 24 jam setiap harinya. Mereka memilih untuk berpuasa selama 18 jam. Mereka tidak makan dari pukul 03.00 pagi hingga pukul 09.00 malam, seperti dilansir AJ+ (8/6/2016).

“Beberapa muslim yang tinggal di Lapland umumnya menggunakan waktu timur tengah sebagai patokan untuk berpuasa, karena mereka mengikuti negara Islam terdekat, Turki,” tutur Mohammed.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.