Sukses

Ingin Tetap Bangun dan Semangat Setelah Sahur, Lakukan Hal Ini

Salah satu sikap buruk orang ketika bulan puasa adalah tidur setelah sahur.

Liputan6.com, Jakarta Dua hari sudah kita melaksanakan puasa. Tentu pada hari-hari pertama puasa terasa berat karena kita baru memulainya. Namun nantinya puasa akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Salah satu sikap buruk ketika bulan puasa adalah tidur setelah sahur. Memang setelah sahur kita akan lebih mengantuk, tapi sebisa mungkin tahan rasa itu. Karena ketika tidur setelah sahur malah akan membuatmu lemas sepanjang hari.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tetap semangat setelah sahur. Dimulai dengan mengaji. Setelah sahur dan sholat subuh, bacalah Alquran sebanyak-banyaknya hingga terbit fajar sebelum menjalankan aktivitas. Dengan begitu, khatam dalam satu bulan bukanlah impian, tapi kenyataan.

Inilah hal yang bisa kamu lakukan agar tetap bangun dan semangat setelah sahur:

1. Me-review Kekurangan di Bulan Ramadhan Tahun Lalu

Coba ingat kesalahan apa yang kamu lakukan atau ibadah apa yang belum bisa konsisten kamu lakukan sebelumnya. Kamu bisa memperbaikinya di bulan Ramadan kali ini. Sebelum terlambat dan lebaran masih lama, perbaiki kesalahanmu.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.