Sukses

Riuh Netizen Tentang Polisi dan Gadis yang Ia Tolong dari Maut

Berita tentang seorang polisi yang menghadiri wisuda gadis yang ia selamatkan dari maut ditanggapi lebih dari 16 ribu netizen.

Liputan6.com, Jakarta "Hanya ada beberapa saat yang sangat penting dalam hidup," kata Josibel Aponte. "Saya ingin berbagi kebahagiaan kelulusan saya dengan semua orang yang penting bagi saya, yang telah ada untuk saya, dan yang membantu saya melalui masa-masa sulit," lanjutnya.

"Aku hampir mati, tapi aku diberi kesempatan kedua untuk hidup," ujar gadis cantik ini.

Josibel Aponte lulus dengan predikat mengesankan magna cum laude dari Eastern Connecticut State University, Selasa (17/5/2016), Amerika Serikat. Dan dia tidak akan berdiri di aula gedung tanpa petugas polisi Peter Getz.

Pada 1998 silam tepatnya 25 Juni, penyelamatan dramatis dilakukan Peter Getz terhadap Aponte, yang saat itu baru berumur 5 tahun. Aponte tekurung dalam kobaran api, ketika apartemen tempat tinggal nya diamuk si jago merah.

Pingsan karena paru-paru terkena dampak asap tebal, Aponte selamat berkat pernapasan buatan yang dilakukan petugas polisi setempat Peter Getz. Dengan terlatih, Getz ini membantunya bernapas lagi hingga Aponte tiba di rumah sakit. Berangsur-angsur Aponte kembali sehat setelah mendapat perawatan medis.

Kedua telah terus berhubungan dan berkabar sepanjang tahun. Getz, yang memiliki dua anak perempuan, mengikuti kemajuan pendidikan Aponte melalui sekolah setelah peristiwa kebakaran itu. "Hanya untuk memastikan dia baik-baik," katanya kepada Hartford Courant, sebagaimana dilansir dari Senin, (23/5/2016).

Saat Liputan6.com mengunggah berita ini di media sosial, netizen menuliskan beragam pendapat mereka. Hingga Sabtu, (11/6/2016), terdapat lebih dari 16 ribu netizen yang beraksi menyukai dan kagum.

Berita tentang Polisi Ini Hadiri Wisuda Gadis yang Ia Selamatkan dari Maut juga dibagikan lebih dari 58 ribu kali melalui media sosial. Berikut komentar netizen tentang berita ini.

Artikel Rekomendasi

Foto-foto Terjangan Ombak Ganas Pantai Selatan dari Netizen

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.