Sukses

Saking Panasnya, di Kota Ini Kamu Bisa Memasak Telur di Jalan

Cuaca yang begitu panas membuat Anda bisa memasak telur di jalan tanpa bantuan api

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca panas masih menjadi masalah di beberapa negara. Kita pasti masih ingat berita gelombang panas yang menewaskan banyak orang? Nyatanya, hal itu masih berlangsung. Saking panasnya, di tempat tertentu Anda sampai-sampai bisa memasak telur dadar di jalan.

Sebuah video menunjukkan seorang wanita di Telangana yang memutuskan untuk menunjukkan betapa buruknya cuaca panas tersebut. Ia menunjukkannya dengan cara memasak telur dadar di jalan tanpa alas dan tanpa bantuan api.

Dilansir dari Todayupfeed, Senin (13/06/2016), wanita itu menuangkan campuran telur ke jalan sambil menunggunya masak. Sesekali, ia membalik telur yang sudah agak masak. Hal tersebut menunjukkan, betapa panasnya suhu waktu itu sampai-sampai ia bisa memasak telur tanpa bantuan api.

Suhu India sendiri waktu itu telah mencapai 45 derajat selsius. Lebih dari 100 nyawa melayang di Andhra Pradesh dan Telangan, tempat di mana wanita itu tinggal.

Suhu yang dibutuhkan untuk memasak telur lazimnya adalah 55 derajat selsius. Sementara wanita itu berhasil memasak telur dengan panas matahari tak lebih dari lima menit. Bisa Anda bayangkan betapa panasnya?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.