Sukses

15+ Tips Fotografi Profesional Gunakan Kamera Smartphone

Dahulu fotografi memang lebih identik dengan teknik pengambilan gambar menggunakan kamera profesional seperti DSLR.

Liputan6.com, Jakarta - Dahulu fotografi memang lebih identik dengan teknik pengambilan gambar menggunakan kamera profesional seperti DSLR. Namun, sekarang kita sudah memasuki dunia fotografi mobile, di mana smartphone saat ini sudah dibekali dengan kamera yang semakin canggih dan experience yang tak kalah seru dengan kamera profesional.

Baca Juga

Terlepas dari jenis smartphone yang kamu gunakan, kita bisa memaksimalkan untuk mendapatkan tangkapan yang unik dan berkualitas. Dilansir dari AndroidPit, yang harus kamu lakukan adalah bereksperimen dengan ide-ide kreatif dan melakukan 15+ tips dan trik fotografi profesional menggunakan kamera smartphone berikut ini.

15+ Tips dan trik fotografi profesional menggunakan kamera smartphone

1. Bersihkan Lensa Kamera Smartphone

Sebelum melangkah lebih jauh, kita mulai dari yang paling sederhana yakni bersihkan lensa kamera smartphone kamu. Smartphone begitu melekat kepada penggunanya, kemanapun kamu pergi. Karena sering digunakan lensa kamera sudah pasti akan menempel sidik jari dan debu, baik yang sangat lembut sampai debu yang kasat mata. Jika kita tidak membersihkannya hasil tangkapan kamera bisa saja kabur.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.