Sukses

Heboh, Video Penghalang Salat di Masjid Berpindah Sendiri

Aneh, dari rekaman CCT tampak penghalang salat di sebuah masjid di Malaysia ini bergerak sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Aneh, dari rekaman CCT tampak penghalang salat di sebuah masjid di Malaysia ini bergerak sendiri.  Video itu langsung di-posting oleh mynewshub ini memperlihatkan hal yang tak masuk akal. Dan tak lama menjadi bahasan onliner di media sosial,

Video berdurasi 1 menit 48 detik itu memperlihatkan sebuah papan penghalang salat di sebuah Masjid Jamek Tedong, Melaka yang berpindah sendiri. Padahal saat itu tak ada orang sama sekali. 

Awalnya papan penghalang salat itu berada di belakang pintu ruangan salat khusus untuk perempuan. Tanpa terlihat ada yang menggerakkan, papan penghalang salat itu bergerak beberapa meter menuju ke tembok masjid.

Menurut salah satu pengelola masjid, Zakaria Lani, kejadian unik ini terekam beberapa waktu lalu dan terjadi pada pukul 2.30 pagi waktu setempat.

Insiden papan penghalang salat ini terkuak dua minggu setelah kejadian. Saat itu Zakaria bersama seorang rekannya tanpa sengaja mengecek dan memainkan rekaman CCTV yang ada di masjid itu.

“Kami melihat rekaman CCTV untuk melihat kegiatan anak-anak yang dimulai di masjid ini pada 28 Mei lalu dan secara mengejutkan mereka menemukan fakta aneh ini. 

“Awalnya papan penghalang salat itu berpindah karena tertiup angin. Namun kalau kita amati lebih seksama, arah pergerakan papan itu melawan angin. Itulah yang menyebabkan kami semua keheranan. Papan itu seolah-oleh digerakkan kekuatan yang tidak tampak.

“Namun baginya, ia menceritakan semua itu bukan bermaksud untuk menakut-nakuti anak-anak atau pihak lain, namun itu semua karena kebesaran Tuhan semata. 

Efek dari kejadian itu, masjid itu kini makin banyak pengunjungnya, terutama anak muda. Entah karena penasaran atau karena hal lain.

Kamu juga penasaran?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.