Sukses

Jenius, SIswa SD Berusia 12 Tahun Diterima Kuliah di Universitas

Orang tua akan pasti merasa bangga jika putra-putrinya pintar dan berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua pasti merasa bangga jika putra-putrinya pintar dan berprestasi. Dan orantua yang sedang mengalami kebanggaan dan kebahagiaan itu adalah pasangan yang berasal dari Anhui, China. Putri kesayangan mereka yang kini berada di bangku sekolah dasar (SD) kelas 5 telah diterima di sebuah universitas.

Menurut NetEase, untuk bisa masuk ke sebuah universitas bergengsi setiap anak yang  telah lulus SMA harus menempuh ujian yang sulit. Namun perempuan kecil berusia 12 tahun yang bernama Huang Sihan mengambil ujian masuk mandiri. Selama ini ia juga aktif belajar Hui Opera.

Jenius, SIswa SD Berusia 12 Tahun Diterima Kuliah di Universitas

Huang memulai mempelajari Hui Opera sejak empat tahun lalu. Ternyata ia sangat berbakat di dunia seni. Karena itu guru-gurunya menyarankan untuk mencoba mengikuti tes masuk universitas Anhui profesional College of Art.

Jenius, SIswa SD Berusia 12 Tahun Diterima Kuliah di Universitas

Huang akhirnya memperoleh kesempatan masuk universitas gratis di kampus bergengsi itu. Selama 5 tahun ia akan menjalani program kulahnya. Kini ia menjadi salah satu selebritas yang sangat populer di sekolahnya.

Jenius, SIswa SD Berusia 12 Tahun Diterima Kuliah di Universitas

SD tempat beljar Huang selama ini memang didedikasikan untuk mengembangkan anak-anak berbakat seni yang akan dipaka untuk mempromosikan budaya tradisional China. Gadis kecil ini menjadi satu-satunya lulusan pertama yang bisa masuk ke Anhui profesional College of Art.

Andai kamu adalah orang tua, paman atau saudara pasti akan bangga juga kan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.