Sukses

Ngeri, Mengintip Bank Otak Terbesar di Inggris

Selain bank uang yang kita ketahui, ada berbagai bank lain yang berbasis pada kepentingan medis, seperti bank darah hingga bank sperma.

Liputan6.com, Jakarta Selain bank uang yang kita ketahui, ada berbagai bank lain yang berbasis pada kepentingan medis, seperti bank darah hingga bank sperma. Melalui bank ini setiap orang bisa mendonorkan atau mendapatkan darah untuk kebutuhan medis mereka. Nah, bank lain yang mungkin masih terdengar asing adalah bank otak. Lantas, apakah bank otak berisi otak manusia? Lalu apa kegunaannya?

Ternyata, bank otak benar-benar ada di negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Terletak di Imperial College London, bank otak ini didirikan oleh sebuah organisasi yang menangani isu penyakit parkinson dan penyakit saraf dan otak di Inggris. Tercatat lebih dari 1650 organ otak tersimpan di bank ini. Setiap orang dapat mendonorkan otaknya ke bank ini untuk keperluan penelitian kapanpun mereka meninggal. Dengan persetujuan keluarga, otak milik pendonor akan diambil dan dikirim ke bank ini dalam waktu kurang dari 48 jam.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini