Sukses

Berjalan di Atas Air, Proyek Seni Seniman Christo Bernilai 195 M

Seniman Christo membuat instalasi seni berjalan di atas air berbiaya 13 juta euro atau sekitar Rp 195 miliar. Gratis bagi pengunjung.

Liputan6.com, Italia Selain terbang, berjalan di atas air menjadi impian manusia. Christo, seniman Amerika ini memberikan kesempatan pengunjung Danau Iseo sensasi untuk berjalan di atas air. Menggunakan kanvas warna oranye yang mengambang, ia membuat jalan yang menghubungkan dua pulau di danau ke daratan.

"Ini benar-benar nyata, Anda perlu berada di sana, berjalan di atas air itu," kata Christo, di laman New York Times, Senin (20/6/2016).

Pekerjaan instalasi seni yang disebutnya The Floating Piers terletak di Danau Iseo, Provinsi Brescia, wilayah Lombardy, Italia. Instalasi ini akan melayani penikmat seni selama 24 jam per hari hingga 3 Juli.

Melalui Deutsche Welle, Christo menjelaskan pengunjung karya seni The Floating Piers tidak perlu bayar. Christo hanya ingin sebanyak mungkin turis datang untuk menikmati karyanya yang menelan biaya 13 juta euro atau sekitar Rp 195 miliar.

Biaya untuk karya instalasi super mahal ini ia kumpulkan dari penjualan sketsa dan fotonya. Dengan itu Christo tetap independen dari tuntutan sponsor.

Simak galeri foto, video dan kelanjutan seni berjalan di atas air dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Spencer Tunick dan Instalasi Seni Foto Telanjang

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.