Sukses

Diet ala Pendekar, Pria Ini Mampu Turunkan Berat Badan 30 Kg

Bak pendekar kungfu, pria ini berdiet dengan balok semen seberat 45 kilo sambil berjalan 3 kilomter setiap hari.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria 54 tahun menjadi berita viral dan perbincangan netizen di media sosial Tiongkok, Weibo. Ia terlihat berkeliaran di jalan-jalan kota Jilin, Tiongkok dengan balok semen di kepalanya. Bak pendekar kungfu, ia mengklaim bahwa itu adalah rahasia dietnya untuk kembali langsing.

Cong Yan, bukanlah pemain sirkus. Ia mengaku terinspirasi para pendekar kungfu yang berlatih meditasi dengan meletakkan batu secara seimbang di kepala mereka. Ingin memberi hasil optimal untuk tubuhnya, Cong Yan mengganti batu dengan balok semen seberat 40 kilogram.

Tiga tahun lalu, Cong Yan terhenyak dengan berat badannya yang mencapai 115 kg. Dengan tinggi 1,63 meter, kelebihan berat menjadi ancaman serius bagi kesehatan badannya. Cong mulai mencari cara untuk berdiet dan menurunkan berat badan.

Bertanya kepada rekan sejawatnya, dia mendengar salah satu metode kuno penurunan berat badan yang lazim dipakai para pendekar. "Saya tidak ingin meminum pil diet, jadi saya memutuskan untuk latihan fisik," katanya kepada Shanghaiist, Rabu (22/6/2016).

Diet ala Pendekar Kungfu, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan. Foto : Shanghaiist

Pada awalnya, ia memulai menggunakan balok semen seberat 15 kg dan menyeimbangkan di atas kepala. Perlahan-lahan, balok semen ia perberat hingga sekarang sampai 40 kilogram. Mengapa diet unik ini dikecam netizen? Simak kelanjutan diet ala pendekar kungfu dengan meng-klik tautan ini.

Rekomendasi Artikel

Bersama Suami Barunya, Wanita Ini Rawat Mantan Suami yang Lumpuh

Ini 5 Aturan Makan Agar Tidak Bikin Tubuh Makin Gemuk

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini