Sukses

Gara-Gara Beri Uang Sedikit, Pengemis Tikam Remaja hingga Tewas

Waspadalah jika kamu bertemu dengan pengemis, baik di jalan maupun yang mendatangi rumah ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kamu lakukan ketika berpapasan dengan pengemis atau tunawisma di jalan? Kasihan lalu memberinya uang atau justru bersikap cuek dan membiarkannya begitu saja?

Belakangan ini terkuak justru banyak orang malah menjadikan aktivitas mengemis sebagai mata pencaharian utama mereka. Bahkan, kini pengemis tidak identik dengan orang-orang miskin atau tunawisma, tetapi mereka yang terbilang mampu secara ekonomi juga ikut-ikutan melakukan kegiatan meminta uang tanpa bekerja ini.

Namun, waspadalah jika kamu bertemu dengan pengemis, baik di jalan maupun yang mendatangi rumah ke rumah. Pasalnya tidak semua pengemis memiliki niatan yang baik, selalu saja ada kemungkinan tindak kejahatan terjadi di mana-mana dan kapan saja. Seorang remaja bernama Carl Ducase ini misalnya, niat baiknya untuk "memberi" ternyata dibalas dengan akhir yang tragis dan fatal.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Kampung

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini