Sukses

Pengalaman Menawan di Kampung Binaan WIKA Pamijahan

Campus CJ- Mungkin belum banyak orang yang tau kalau di Desa Bunian ini ada Kampung Binaan WIKA Pamijahan yang suasana nya masih cukup asri. Saya dan teman-teman dari CJ Green Adventure Camp Liputan6.com lainnya berkesempatan untuk mengunjungi Kampung Pamijahan ini.

Perjalanan yang kita tempuh dari WIKASatrian menuju Kampung Pamijahan ini ternyata di luar ekspektasi saya. Perjalanan nya cukup lama dan membuat saya merasa bosan ketika berada di dalam mobil. Tapi semua terbayarkan ketika kita semua sudah tiba di Kampung Pamijahan ini, suasana yang asri dan para pekerja di sana yang ramah-ramah membuat rasa bosan di mobil langsung sirna seketika.

Ketika kita sampai di Kampung Binaan WIKA Pamijahan suasana sudah malam, kira-kira kita sampai sana jam 8 malam. Saya dan teman-teman lainnya langsung di bawa ke tempat dimana kita semua akan bermalam di dalam tenda. Di pikiran saya yang sudah terbiasa di dalam tenda “Wah pasti bakalan seru nih”. Berhubung waktu sudah malam, sesampainya kita disana kita langsung di beri waktu istirahat sebelum kita lanjut untuk memulai acara selanjutnya yaitu mendengarkan materi tentang pohon sengon yang berada di Kampung Binaan Pamijahan ini.

Keesokan harinya kita semua di ajak untuk memberi makan sapi dan mengelilingi perkebunan pohon sengon & jahe yang luasnya kira-kira sekitar 8 hektar ini. Setelah selesai mengelilingi perkebunan sengon & jahe kita lalu di ajak untuk membuat pupuk organik. Benar-bener pengalaman yang menyenangkan bagi saya yang baru pertama kali mengikuti acara seperti CJ Green Adventure Camp bersama PT. WIKA ini.

Ketika hendak pulang saya dan teman-teman yang lainnya di beri buah tangan berupa tanaman jahe. Dalam acara yang di laksanakan oleh WIKA yang bekerja sama dengan liputan 6 ini saya benar-benar banyak belajar tentang bagaimana menjadi seorang journalist online yang baik. Terima Kasih untuk Liputan6.com dan PT. WIKA yang sudah menyelenggarakan event ini.

 

Penulis :

Maman Sudirman - Universitas Mercubuana

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.