Sukses

Meme Lucu dan Nyinyir, Inggris Pisah dari Uni Eropa

Netizen banyak membicarakan keputusan keluarnya Inggris dari komunitas perekonomian global negara-negara Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau yang dikenal istilah Brexit (British Exit) merupakan peristiwa bersejarah. Brexit hingga Jumat (24/6/2016) petang ini, bahkan masih menduduki trending topic nomor wahid di Twitter sepanjang hari di seluruh dunia.

Netizen banyak membicarakan keputusan keluarnya Inggris dari komunitas perekonomian global negara-negara Eropa. Tak hanya berbincang, pengguna Twitter juga membuat beragam meme kreatif, mulai dari tema kiamat hingga sindiran satir dari kartun-kartun animasi.

Berikut meme-meme sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Brexit diibaratkan seperti kiamat

Betapa kacaunya akibat keputusan memilih Brexit

Brexit diyakini sebagai keputusan yang benar padahal salah

 

Brexit diibaratkan sebagai orang yang hendak bunuh diri

Brexit membuat warga Inggris terpecah menjadi dua kubu, yakni pro dan kontra. Bahkan dikabarkan, setelah meme-meme ini digulirkan di media sosial, Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan mundur.

Sebagai perdana menteri, Cameron sangat gencar berkampanye meminta rakyat Inggris untuk memilih tetap bertahan di UE. Ia mengingatkan mereka akan konsekuensi ekonomi dan keamanan jika Brexit terjadi.

Inggris dan Wales dilaporkan menjadi kantong utama bagi pendukung Brexit. Sementara rata-rata warga London, Skotlandia, dan Irlandia Utara memilih untuk tetap bergabung dengan UE.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini