Sukses

Tetap Kece di Hari Raya Tanpa Kuras Kantong, Ikuti Tips Ini

Sayangnya, belanja pakaian lebaran terkadang membuat kantong makin tipis. Pengeluaran semakin banyak dan terkadang

Liputan6.com, Jakarta Ketika lebaran, pasti kita ingin tampil istimewa, lebih baik dari hari biasanya. Tak jarang orang membeli pakaian baru untuk dikenakan di hari yang fitri ini.

Sayangnya, belanja pakaian lebaran terkadang membuat kantong makin tipis. Pengeluaran semakin banyak dan terkadang budget yang disediakan tidak sesuai. Padahal, kamu ingin tetap tampil kece. Jangan khawatir, kamu bisa ikuti tips ini agar tetap kece di hari lebaran.

Dimulai dengan menetapkan kuota THR. Kalau kamu ingin bagi-bagi THR ke ponakan atau ke adik kamu, targetkan dengan jelas dan kuota harus sudah ditentukan. Jangan sampai kamu memberi THR melebihi kuota yang kamu tentukan. Bukannya pelit, tapi hanya menjaga pengeluaranmu saja.

Inilah tips untuk tetap kece di hari lebaran tanpa menguras kantong:

Utamakan Kebutuhan, bukan Keinginan

Jangan tergiur dengan keinginan kamu yang nggak ada habisnya itu. Utamakan kebutuhan untuk dipenuhi. Misalnya utamakan memberi uang ke orang tua daripada membeli smartphone baru.

Selebihnya bisa Anda baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.