Sukses

Kambing Cantik Itu Seperti Apa, Ada Kontesnya di Lithuania

Bukan hanya manusia, negara ini juga menyelenggarakan kontes kecantikan kambing.

Liputan6.com, Lithuania - Bila di Pulau Madura terdapat kontes sapi cantik, di daerah Ramygala, Lithuania, pun tak mau kalah dengan mengadakan kontes kambing cantik.

Sekitar 500 orang penduduk setempat menerjang musim panas yang sedang berlangsung untuk menghadiri parade menghormati kambing, simbol tradisional daerah Ramygala, Lithania.

Parade yang disertai kontes kecantikan kambing peliharaan diawali dengan marching band, penari dengan kostum mewah, dan aktor lokal yang bergaya bak raja dan ratu yang memimpin upacara.

Pemenang kontes kecantikan kambing tahunan kali ini adalah seekor kambing betina berumur 16 bulan yang dipanggil Demyte oleh pemiliknya. Sebagaimana dilansir dari laman Reuters, Senin (27/6/2016).

Ferdinandas Petkevicius berpose dengan kambingnya, Demyte, yang menjadi pemenang kontes kecantikan kambing di Ramygala, Lithuania, Minggu (26/6). Kontes kecantikan unik yang melibatkan kambing ini merupakan tradisi turun temurun. (REUTERS/Ints Kalnins)

Ini kali pertama pemilik Demyte adalah pensiunan dokter hewan Ferdinandas Petkevicius. Ia memenangi kompetisi. Pria berumur 74 tahun menjuarai kontes setelah enam tahun mencoba.

Simak kelanjutan kontes unik ini dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Semakin Cantik Pasangan, Semakin Enggan Lelaki Kenakan Kondom

Awas, 6 Kebiasaanmu Ini Mengerikan Buat Otak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.