Sukses

Beruang Berlari Melawan Truk Melaju Kencang, Aksi Bunuh Diri?

Tampak seekor beruang hitam berlari dari sisi kiri dengan sangat kencang dan menyebrang jalan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman video yang diunggah oleh Kepolisian Lalu Lintas Missouri membuat orang mengernyitkan dahi. Tampak seekor beruang hitam berlari dari sisi kiri dengan sangat kencang dan menyebrang jalan. Sementara dari arah yang berbeda muncul sebuah truk melaju dengan kecepatan sangat tinggi.

Dilansir dari unggahan video di Facebook Kepolisian Lalu Lintas Missouri, tabrakan pun tak terhindarkan. Beruang itu bahkan sempat tergilas truk sebelum ia berdiri lalu lari lagi, sedangkan truk hanya terlihat sedikit oleng dan masih melaju dengan kecepatan yang sama.

Petugas Patroli Highway 60 di Kota Howell melaporkan, beruang itu memang tampak linglung tapi untungnya tidak menderita luka yang serius. "Meski begitu kejadian semacam ini menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas," ujarnya dilansir dari upi.com, Rabu (29/06).

Kondisi lalu lintas di Highway 60 tepatnya di Kota Howell memang rawan dengan aksi hewan menyebrang karena dekat dengan kawasan hutan lindung. Oleh karena itu, pengemudi diimbau untuk berhati-hati dan berkonsentrasi. "Jika Anda diserang beruang di jalan, hubungi Patroli Jalan Raya, dan usahakan tetap di dalam kendaraan hingga Polisi tiba," ujarnya.

Video itu telah disaksikan jutaan orang dan dibagikan lebih dari 3000 orang. Apa Anda juga pernah mengalami insiden menabrak hewan di jalan? Kira-kira daerah mana di Indonesia yang rawan dengan aksi hewan menyebrang di jalan?

(War)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini